Liburan Lombok Sehari Mengunjungi 4 Destinasi Yang Keren

Liburan Lombok Sehari Mengunjungi 4 Destinasi Yang Keren

Bagi para pekerja kantoran Ibu Kota tentu ingin meluangkan waktu yang cukup untuk liburan setelah sepekan padat bekerja, meski sulit menemukan waktu yang tepat. Apalagi, jika menikmati liburan Lombok, tentu Anda ingin meluangkan banyak waktu untuk menjelajah setiap sudutnya yang memukau.Misalnya, dengan membagi dua hari untuk mengunjungi objek wisata ‘wajib’ di Lombok, dua hari wisata kuliner, dua hari mengeksplorasi budaya Lombok, dan sebagainya. Namun, tak jarang waktu menjadi halangan terbesar yang dapat menggagalkan rencana liburan Anda. Meski demikian, liburan singkat rupanya tak mustahil Anda lakukan, jika Anda melakukan estimasi dan menentukan destinasi yang tepat.

Tips Memaksimalkan Liburan Lombok Sehari

Liburan lombokBagi Anda para pekerja yang memiliki waktu libur terbatas, jangan khawatir tak bisa liburan. Untuk memaksimalkan waktu libur singkat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti yang berikut ini.

  1. Buatlah Daftar Rencana

Membuat daftar rencana objek wisata yang dikunjungi sangat diperlukan agar waktu lebih efektif. Untuk liburan singkat kali ini, kunjungilah objek wisata yang bisa dikunjungi dengan tidak memakan waktu banyak. Anda harus ingat kapasitas Anda. Rencana perjalanan yang padat, hanya akan membuat Anda tidak menikmati liburan Anda karena ‘diburu’ waktu.

  1. Rencanakan Waktu Liburan

Liburan secara spontan memang sangat seru untuk dilakukan, sebab aka nada banyak kejutan kecil selama perjalanan yang membuatnya lebih berkesan. Namun, untuk waktu yang singkat ini, sebaiknya tentukan waktu untuk liburan di Lombok setidaknya sebulan sebelumnya, agar Anda lebih relaks. Jika waktu sudah ditentukan, Anda juga akan leluasa menentukan objek wisata.

  1. ‘Puasa’ Media Sosial

Ingat tujuan liburan Anda untuk refreshing. Kurangi frekuensi memantau media sosial dan nikmatilah liburan Anda. Ambillah foto sesekali saja saat diperlukan dan hindari pemakaian berlebihan.

  1. Bersikap Fleksibel

Jika ada sisa waktu jangan malu bertanya pada staf hotel tentang objek wisata terdekat. Jadi, meski Anda memiliki jadwal, jangan ragu untuk bersikap spontan dan tidak terlalu kaku terhadap rencana perjalanan.

Tips Mengunjungi Destinasi Wisata Liburan Lombok Sehari

Sejak tahun 2011, Lombok memindahkan lokasi bandara internasionalnya dari Kota Mataram, Lombok Utara ke daerah Pujut, Lombok Tengah. Lokasi keduanya sendiri sangat berjauhan. Namun, jika hanya memiliki waktu liburan Lombok sehari dan ingin memaksimalkannya, Anda bisa berkeliling Lombok Tengah dengan destinasi seru berikut.

  1. Desa Sukarara

Sesampainya di bandara, bertolaklah langsung ke Desa Sukarara yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit. Selain wisata budaya, di desa ini Anda bisa membeli oleh-oleh berupa tenun khas Lombok yang eksotis.

  1. Desa Sade

Dari Desa Sukarara, Anda bisa berbalik kembali kearah bandara untuk mengunjungi Desa Sade yang terletak persis di pinggir jalan. Desa ini merupakan destinasi yang wajib dikunjungi karena menyimpan sejuta keunikan. Desa Sade juga merupakan tempat tinggal asli Suku Sasak dan masih sangat menjaga tradisinya.

  1. Pantai Kuta Lombok

Setelah puas wisata budaya dan membeli oleh-oleh di Desa Sukarara dan Desa Sade, teruskan perjalanan sekitar 13 menit menuju Pantai Kuta Lombok. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan ditempat ini, seperti snorkeling, berselancar, atau sekedar menikmati pantai dengan bukit yang memukau.

  1. Pantai Tanjung Aan

Sebelum mempersiapkan pulang di keesokan hari, lanjutkan perjalanan ke Pantai Tanjung Aan, sang primadona wisata Mandalika. Anda tidak akan berhenti berdecak kagum dengan keindahannya laut yang berpadu dengan bukit-bukit yang memukau.


Comments are closed.