Paket Honeymoon ke Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Paket Honeymoon ke Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Banyak dari pengunjung yang datang ke Lombok untuk menghabiskan masa honeymoon-nya. Dan banyak dari para empunya travel memberikan paket honeymoon ke Lombok dengan mengunjungi tempat yang sepi. Namun jika Anda ingin mengubah mindset tersebut Anda dapat mengunjungi 3 desa wisata yang unik dan menarik yang cukup banyak tersebar di Lombok. Desa adat bisa menjadi tujuan wisata yang sedikit berbeda karena menampilkan wisata budaya. Setidaknya, ajak pasangan untuk mengenal budaya dan sejarah melalui desa-desa tersebut. Desa wisata apa sajakah itu? Anda dapat mengetahuinya melalui informasi di bawah ini.

 3 Desa Wisata untuk Paket Honeymoon ke Lombok

Tempat wisata yang dapat dijadikan destinasi paket honeymoon ke Lombok tidaklah hanya pantai ataupun gili. Karena Anda dapat menjadikan desa wisata sebagai destinasi honeymoon Anda. Karena tidak hanya dapat berhoneymoon Anda juga dapat mempelajari budaya Lombok di desa-desa di bawah ini.

  1. Desa Sade
desa sade di lombok
desa sade di lombok

Desa Sade ini adalah tempat wisata yang tepat untuk dimasukkan sebagai destinasi pada paket honeymoon ke Lombok. Di desa ini, Anda akan diajak untuk mengenali salah satu suku yang ada di Lombok, yaitu suku Sasak. Suku Sasak merupakan suku yang meninggali Lombok sejak dari dulu. Dan oleh karena itu, Desa Sade ini dimunculkan untuk mempertahankan budaya dari Suku Sasak tersebut. Salah satu budaya yang masih dipertahankan oleh penduduk Desa Sade adalah atap penutup rumah yang terbuat dari ilalang. Konon katanya, budaya ini telah dipertahankan sejak 600 tahun yang lalu.

  1. Desa Sukarara
desa sukarara lombok
desa sukarara lombok

Desa Sukarara berada di Lombok bagian Tengah. Sedangkan untuk jarak yang ditempuh Anda harus menempuhnya sejauh 25 kilometer atau sekitar 40 menit dari kota Mataram. Desa ini terkenal sebagai desa penenun, karena kebanyakan dari perempuan di desa ini berprofesi sebagai penenun. Hasil tenunan dari kaum ibu di desa Sukarara adalah kain songket. Harga dari kain songket di tempat ini di mulai dari Rp 200.000 sampai seterusnya. Jadi, untuk Anda yang mengikuti paket honeymoon ke Lombok, usahakan untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata Anda.

  1. Desa Banyumulek
paket honeymoon ke Lombok
Desa Banyumulek, Tempat Wisata di Lombok

Berbeda dengan dua desa sebelumnya, desa ini tidak menghasilkan kain songket. Karena desa ini merupakan kampung yang menghasilkan kerajinan gerabah. Kerajinan gerabah dari desa ini pun sudah cukup terkenal, bahkan hingga ke negara Eropa. Di tempat ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, termasuk untuk mencoba membuat kerajinan gerabah dengan tangan sendiri. Aktivitas ini tentunya akan seru jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan. Hasil dari kerajinan yang Anda kerjakan juga dapat Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Atau jika Anda tidak ingin membuatnya, Anda dapat langsung membelinya diberbagai galeri yang ada di desa ini. Namun untuk lebih aman, Anda lebih baik memilih galeri yang besar. Karena di galeri yang besar, terdapat beragam ukuran kerajinan gerabah yang dapat kamu pilih dan bawa pulang.

Desa-desa unik ini dapat dijadikan tempat destinasi honeymoon ke Lombok. Karena tidak hanya unik, desa-desa ini juga memiliki tempat untuk berjual beli oleh-oleh khas dari Lombok. Tentunya oleh-oleh ini juga dapat berguna untuk mengisi rumah baru Anda. Menarik bukan? Jika demikian, sempatkanlah diri Anda untuk berbulan madu di tempat ini dan menikmati budaya dari Lombok. Inilah akhir dari informasi paket honeymoon ke Lombok, semoga informasi ini dapat bermanfaat. Akhir kata, selamat berbulan madu dan nikmati indahnya Lombok.


Comments are closed.