Tempat Liburan Lombok yang Sunyi dan Tenang

Tempat Liburan Lombok yang Sunyi dan Tenang

Tempat liburan Lombok yang menawarkan kedamaian ialah Gili Meno. Objek wisata satu ini termasuk salah satu dari tiga gili yang populer di Pulau Lombok di samping Gili Trawangan serta Gili Air. Dibandingkan dengan kedua gili lainnya, Gili Meno lebih menawarkan suasana tenang serta damai. Tidak heran apabila gili ini banyak dijadikan tujuan bulan madu. Ketenangan eksotis di Gili Meno ini berbanding terbalik dengan suasana yang meriah di Gili Trawangan. Tidak banyak memang wisatawan yang berkunjung ke Gili Meno karena ukurannya yang paling kecil di antara ketiga gili. Kedamaian gili semakin sempurna dengan pemandangan dua gili yang ada di seberangnya.

Tempat Liburan Lombok
Tempat Liburan Lombok

Pesona Gili Meno sebagai Tempat Liburan Lombok

Seperti dua gili lainnya, tempat liburan Lombok tour satu ini memiliki pesona keindahan bawah laut yang tidak kalah eksotis. Kita dapat menikmati gugusan karang serta biodiversitas dengan cara snorkelling, menyelam atau hanya berenang saja. Setelah puas bermain air di perairan, kita dapat berjemur di pasir pantai sambil menikmati birunya laut. Pada sebalah barat dari Gili Meno terdapat Danau Air Asin. Danau ini cukup luas dan dikelilingi hutan bakau. Hutan bakau ini sekaligus menjadi sarang bagi berbagai macam jenis burung, termasuk burung elang. Jika kurang puas dengan suara kicauan burung di sini, kita masih bisa melanjutkan perjalanan ke Bird Park di Bird Park Homestay.

gili meno bird park
gili meno bird park

Di Bird Park Homestay, kita juga dapat melihat berbagai jenis burung secara langsung. Kita juga bisa menyentuh langsung burung-burung tersebut. Letak taman burung ini ada di bagian tengah dari Gili Meno, atau sekitar seratus meter dari Danau Air Asin. Di malam hari, kita dapat bergabung dengan penduduk lokal untuk berburu serta menangkap ikan. Tempat liburan Lombok ini juga menawarkan aktivitas lain yang bisa dijalankan, yaitu menjelajah gili. Ukurannya kecil sehingga bisa dengan mudah kita kelilingi sambil menikmati matahari terbenam. Apabila ragu dengan kekuatan fisik, kita bisa menggunakan sepeda atau cidomo.

Rute Menuju Gili Meno Tempat Liburan Lombok

gili meno pemandangan penyu
gili meno pemandangan penyu

Gili Meno memang memiliki daya tarik yang tidak bisa kita tolak. Untuk menuju tempat liburan Lombok satu ini terdapat dua alternatif jalur yang bisa kita gunakan. Pertama adalah melalui tepi pantai melalui Mataram-Senggigi-Pemenang. Jalur ini membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan. Kita bisa menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Pada sepanjang perjalanan, kita akan dapat melihat birunya laut serta putihnya pasir pantai. Jalur ini dibuat mengikuti kontur daratan. Pada beberapa tempat, kita akan mendapati pemandangan yang akan sangat sayang apabila dilewatkan. Pastikan kita berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan saat melewati tempat tersebut.

Rute kedua untuk menuju Gili Meno adalah Mataram-Pusuk-Pemenang. Rute ini akan sangat cocok bagi kita yang menyukai kekayaan hayati karena Pusuk Pass merupakan rerimbunan hutan tempat kita dapat berburu kera. Rute kedua ini lebih singkat yaitu sekitar 45 menit perjalanan saja. Rute mana saja yang kita pilih untuk sampai ke tempat liburan Lombok Gili Meno, kita harus menuju dermaga Bangsal terlebih dahulu agar bisa menyeberag menuju Gili Meno. Untuk menyeberang, kita dapat menggunakan perahu motor umum maupun menyewa perahu. Perjalanan menyeberang ini cukup lama namun akan sepadan sesampainya kita di gili. Pastikan juga kita turut mengunjungi Gili Trawangan serta Gili Air untuk semakin melengkapi liburan.

Comments are closed.