5 Wisata ke Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

5 Wisata ke Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Wisata ke Lombok – Indonesia memiliki banyak keindahan alam dari Sabang-Merauke. Salah lokasi wisata yang tengah naik daun adalah Lombok yang berlokasi di NTB (Nusa Tenggara Barat) yang berada di timur pulau Bali. Tidak hanya dikenal dengan keindahan pantainya, namun juga ada gunung, danau, taman dan air terjun. Lalu wisata mana saja yang harus kita kunjungi saat berada di Lombok.

5 Wisata ke Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

  1. Pantai Pink
Wisata ke lombok menuju pantai pink
Pantai Pink Lombok

Ya, benar! Pantai ini memang berwarna pink. Nama asli pantai ini sebenarnya adalah pantai Tangsi. Lokasi Pantai Pink berada di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Para wisatawan yang tertarik mengunjungi Pantai Pink dapat menyewa perahu di pelabuhan Tanjung Luar, Lombok Timur. Mengapa disebut Pantai Pink? Warna pasir pantai yang putih bersih yang bercampur dengan serpihan karang yang berwarna merah muda yang terkikis. Warna pink akan nampak saat air laut sedang pasang dan saat matahari bersinar terik. Selain keindahan pemandangan, kamu juga dapat snorkeling di Pantai Pink.

  1. Gili Trawangan

Siapa yang tidak pernah mendengar Gili Trawangan? Gili Trawangan adalah gili atau pulau terbesar dibandingkan Gili Air dan Gili Meno yang terletak di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, kabupaten Lombok Utara. Cara untuk mencapai wisata ke Lombok Gili Trawangan adalah dengan menaiki perahu motor melalui pelabuhan di Bangsal. Gili Trawangan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik bagi para wisatawan seperti hotel bintang lima, kafe, restoran dan masih banyak lagi. Berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di Gili Trawangan di antaranya diving, snorkeling¸sun bathing, menyaksikan sun set dan lain-lain. Tak heran keindahan pulau ini berhasil  menarik banyak wisatawan asing maupun lokal.

  1. Pantai Senggigi

Sayang untuk melewatkan Pantai Senggigi apabila kamu sedang berada di Lombok. Keindahan pantai Senggigi tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali terutama sunset Pantai Senggigi yang apik. Air di pantai Senggigi juga masih bersih, sehingga kamu dapat snorkeling sambil melihat ikan-ikan dan terumbu karang. Peralatan snorkeling juga dapat disewa di sekitar lokasi. Tak perlu khawatir terbawa arus saat snorkeling karena ombak di pantai Senggigi relatif aman.

  1. Gunung Rinjani

Bagi kalian yang suka mendaki, kamu dapat mencoba Gunung Rinjani sebagai alternatif wisata ke lombok selain pantai. Ketinggian gunung Rinjani mencapai 3.700 meter sehingga pendakiannya memerlukan beberapa hari. Selama mendaki, kamu dapat menikmati padang savana. Jangan lupa untuk mengunjungi Danau Sagara Anak melalui jalur pendakian Senaru atau jalur pendakian Sembalun. Sambil mendirikan kemah, kamu dapat memancing, berendam air belerang dan menikmati keindahan bintang saat malam hari.

  1. Desa Sade

wisata ke Lombok selanjutnya adalah Desa Sade yang berlokasi di desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Letak Desa Sade berada di pinggir jalan raya Praya-Kuta dan berjarak sekitar 30km dari Mataram. Why we have to visit this place? Di Desa Sade ini kita dapat mengintip kebudayaan Suku Sasak yang masih eksis hingga kini. Menarik bukan? Rumah-rumah adat yang beratapkan ilalang menambah keunikan wisata ini. Tidak sampai disitu, lantainya dipel dengan kotoran sapi dengan tujuan untuk menghindari nyamuk dan mengendapkan debu Disini kita juga dapat berbelanja kain tenun, gelang, gantungan kunci dan pernak-pernik untuk oleh-oleh sanak saudara dan teman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *