5 Objek Wisata Lombok Yang Harus di Kunjungi

5 Objek Wisata Lombok Yang Harus di Kunjungi

Wisata Lombok menjadi salah satu destinasi yang sangat populer dan favorite bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda yang ingin wisata private silahkan datang ke Lombok, dan rasakan sensasi wisatanya yang pastinya membuat Anda selalu ingin kembali dan kembali ke wisata Lombok. Berikut ada 5 objek wisata Lombok yang harus Anda kunjungi bersama kerabat dan keluarga tercinta.

Ini Dia 5 Objek Wisata Lombok Yang Harus di Kunjungi

Wisata Bukit Malimbu

Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Objek Wisata Lombok Bukit malimbu merupakan daratan tinggi terusan area pantai senggigi. Yang mana pada lokasi ini kita akan di sajikan pemandangan alam yang paling lengkap, mulai dari pemandangan pantai, bukti bukit hijau dan lerengnya yang asri, hingga pemandangan pulau pulau kecil, termasuk gili trawangan, gili air dan gili meno Lombok Utara, karena daerah Malimbu ini merupakan perbatasan antara kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara, dengan menempuh waktu sekitar 30 menit dari kota Mataram.

Dengan lokasi yang sangat lengkap pemandangannya itu menjadikan tempat ini sangat cocok sebagai target objek kamera untuk di abadikan, terutama di saat sore hari menikmati sunset, dan kita dapat langsung meneruskan kunjungan ke senggigi atau gili gili di Lombok utara.

Wisata Gili Trawangan

Gili Trawangan
Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah Gili terbesar dan yang lebih ramai karena gili trawangan memiliki ketinggian yang lebih dari atas permukaan yang lebih dari pada gili air dan gili meno. Yang mana panjangnya kurang lebih sekitar 3 kilometer dan lebar 2 kilometer, dengan populasi penduduk sekitar 850 jiwa. Dahulunya tempat ini pernah di jadikan tempat pembuangan narapidana di karenakan pada masa itu penjara penuh pengaruh masa pemberontakan di masa tersebut. Barulah sekitar tahun 70an pulau ini di kunjungi penduduk dari Sulawesi yang kemudian menetap dan sekarang terbaur dengan penduduk asli pulau Lombok, yaitu suku Sasak, dan beberapa penduduk Bali dan mancanegara, yang membuka dan mengelola sarana pariwisata mulai dari penginapan berupa losmen dan hotel, café, warung makan dan bar.

Untuk alat transportasi di gili trawangan hanya ada dua sarana bebas polusi, cidomo dan sepeda, yang mana terdapat banyak pengelola setempat yang menyediakan rental sepeda. Dengan adanya Cidomo ini menjadikan keunikan lebih pada daerah wisata yang satu ini, karena suasana kehidupan mancanegara menyatu dengan budaya khas Lombok.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta terletak di desa kuta kabupaten Pantai di Lombok Tengah, sekitar 1 jam perjalanan dari kota mataram. Pantai kuta ini memiliki panorama dan keindahan laut yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Dengan ombak yang cukup bagus untuk berselancar, keragaman keindahan kehidupan biota laut yang dapat kita nikmati dengan bersnorkling ataupun menyelam Selain itu di sekitar pantai di kelilingi deretan bukit yang akan sangat indah di pagi hari. Yang terunik dari pantai ini adalah pasir putihnya yang berupa butiran seprti butiran merica terhampar luas di sekitar pantai, sangat baik untuk kesehatan dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki, yaitu memperlancar perderaran darah kita. Dan yang lebih menarik lagi dari pasir ini di anggap sebagai sarang Nyale (sejenis cacing laut) yang banyak terdapat di pantai kuta ini. Keberadaan Nyale ini berkaitan dengan dongeng setempat yang masih di percaya hingga sekarang dengan perayaan yang di sebut Bau Nyale (berburu cacing Laut). Menurut dongeng tersebut, di kisahkan dari seorang Putri Kerajaan berambut panjang yang bernama Putri Mandalika yang bunuh diri dengan terjun ke laut ini dan rambutnya inilah yang di percaya menjelma menjadi Nyale.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan

Pantai tanjung aan terletak di daerah Pulau Lombok paling Selatan, yang merupakan satu wilayah dengan pantai Kuta. Tapi terdapat keunikan lain yang tidak ada di pantai kuta, yaitu di saaat sore hari, yang mana di saat ini air laut di pantai ini akan naik, yang menjadikannya sangat cocok sebagai tempat surfing. Selain keindahan bawah lautnya yang juga tidak kalah dengan keindahan bawah laut pantai lainnya. Sehingga di tempat ini kita dapat menikmatinya dengan banyak aktivitas, baik itu snorkeling, diving atau sekedar jalan jalan di pantai pasir putih berbentuk butiran merica. Di sekitar pantai aan ini juga terdapat bukit bukit hijau kecil yang dapat kita naiki dengan mudah karena sudah ada tangga menuju ke puncaknya untuk dapat menikmati keindahan alam pantai aan ini lebih utuh.

Taman Narmada

wisata lombok, Taman Narmada
Taman Narmada

Adalah taman Narmada terletak di desa Lembuak Kecamatan Narmada, berjarak sekitar 10 kilometer dari kota mataram ke arah timur atau dari Bandara International Lombok sekitar 25 kilometer. Yang mana ketika kita memasuki Taman ini seolah olah kita berada pada jaman Kerajaan, karena taman ini berasitektur banguan berupa candi candi dengan pahatan dan dekorasinya yang selayaknya sebuah kerajaan. Di lengkapi dengan tempat istirahat semacam pondokan atau dalam bahasa setempat di sebut ‘Berugak’, dan juga hamparan taman yang berisi pepohonan dan bunga yang asri, serta kolam yang bersumber dari Mata air Gunung Rinjani, yang mana mata air tersebut di buatkan tempat khusus untuk para wisatawan dan penduduk setempat pada khususnya yang memiliki kepercayaan mata air tersebut dapat membuat orang yang membasuh muka dan atau meminumnya akan awet Muda, karena itulah taman Narmada di kenal juga dengan taman mata air awet Muda.Selain memang taman ini merupakan peninggalan Raja dari Kerajaan Karang Asem yaitu Raja Anak Agung Karang Asem, yang di gunakan sebagai tempat peristirahatan dan permandian Raja dan pengikutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *